Kamis, 12 Maret 2015

DIET PENYAKIT MAAG



Udah lama banget nih aku nggak nulis blog lagi. Pasti pada nungguin yaa tulisan ku. Kali ini aku mau ngeshare tentang DIET. Pasti pada penasaran yaa. Tenang dulu, DIET kali ini berbeda dengan diet yang biasanya. DIET yang aku bahas ini khusus pada seseorang yang mengalami kondisi saluran pencernaan yang kurang baik. Jangan lemes gitu dong ngeliat nyaa. Diet ini sangat bermanfaat loh, nggak kalah dengan DIET yang buat nurunin berat badan juga. Kalian juga harus tau yaa guys bahwa setelah kalian mengetahui tentang DIET ini, kalian akan merubah persepsi tentang pemikiran kalian tentang suatu makanan yang tidak boleh dan boleh dimakan pada seseorang yang kondisi saluran pencernaannya kurang baik.
Yang pertama ada diet penyakit lambung atau biasa yang dikenal dengan maag. Pasti banyak nih dari para pembaca yang mengalami maag. Kebanyakan masyarakat Indonesia khusus nya kaum wanita mengalami penyakit maag yang dikarenakan sering tidak tepat waktu makannya. Tujuan diet ini sendiri adalah supaya lambung tidak bekerja terlalu keras dan menetralkan asam lambung yang berlebihan. Kebayang kan kalau misalkan lambung kalian kerja nya terlalu berlebih dapat menyebabkan lambung kalian rusak loh.
Nah, untuk mencegah nya kalian harus melakukan DIET. Caranya mudah kok guys. Yang pertama, makan makanan yang mudah dicerna, berporsi kecil dan harus teratur makan nya. Kalau bisa juga jangan hanya 3 kali sehari, kalau bias lebih dari 3 kali sehari, tapi ingat ya porsinya harus kecil. Tidak hanya berporsi kecil, tapi energy dan protein nya harus cukup sesuai dengan aktivitas keseharian kita. Yang paling penting adalah rendah lemak dan rendah serat yang tidak dapat larut dalam air. Kalian juga harus banyak minum air putih, terutama jika kalian sampai muntah. Oh ya, satu hal lagi, kalian jangan makan-makanan yang berbumbu yang tajam, baik secara kimia, mekanis, maupun termis (disesuaikan daya penerimaan perorangan)
Agak sulit sih buat ngelakuin DIET ini, tapi mau bagaimana lagi, kalian harus bias ngejalani nya supaya kalian tetap sehat. Keep helthty yaa guys

0 komentar:

Posting Komentar