Selasa, 19 Februari 2013

Cinta

Siapa sih yang nggak kenal dengan yang nama nya CINTA? Hampir setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. Sebenarnya mengapa sih kita bisa mencintai seseorang ? Kata teman-teman aku " aku cinta dia karena dia ganteng/cantik", "aku cinta dia karena dia selalu baik dengan aku" , "aku cinta dia karena dia suka ngegombalin aku" , "aku cinta dia karena dia suka traktir aku" , "aku cinta dia karena dia selalu perduli dengan aku" , " aku cinta dia karena dia selalu menemani ku disaat susah dan senang".
Sering banget deh mendengar kata-kata kayak gitu, kalau ditanya mengapa bisa cinta dengan orang yang dicintai. kebanyakan jawabannya kayak gitu. Menurut aku sih ya hal tersebut tuh salah. Kalau kita bilang " aku cinta dia karena dia ganteng", "aku cinta dia karena dia selalu baik dengan aku" , "aku cinta dia karena dia suka ngegombalin aku" itu bukan nama nya cinta, tapi itu berarti kita KAGUM dengan orang tersebut. Terus nih ya kalau dengan alasan "aku cinta dia karena dia selalu perduli dengan aku" , " aku cinta dia karena dia selalu menemani ku disaat susah dan senang" yang kayak gini berarti orang tersebut sebenarnya adalah SAHABAT kita.
Tapi kalau kita bilang "aku cinta dia karena dia suka traktir aku" itu berarti kita MANFAATkan tuh orang, lebih parah lagi kalau ada yang bilang "aku cinta dia karena dia KAYA", wah itu parah banget tuh, udah pasti dong kita tau kalau itu bukan kah cinta.

Lalu yang benar gimana kalau mencintai seseorang ? Menurut aku sih nih ya, CINTA itu tanpa alasan. Cinta itu datang sendirinya dari hati yang paling dalam, walaupun kita belum mengenal dia. Cinta pada pandangan pertama, itulah namanya.

0 komentar:

Posting Komentar